Javier Malosetti

akurat, berimbang, dan berkualitas

Sepakbola Fantasi Mengalahkan Realitas

Hanya ada 20 tim Liga Premier musim ini dengan lebih dari 500 pemain, di mana 325 (65%) adalah pemain asing. Tetapi jumlah pemimpin ternyata lebih dari 20. Tepatnya, ada 6.743.696 pemimpin Liga Premier dari 2019/20 hingga pekan keenam pertandingan. Berdasarkan analisa bola288 lebih dari 6jt manajer di atas menghandle tim (atau dalam hal ini: tim) yang terdiri dari 15 pemain yang dapat diganti dan ditransfer setiap minggu. Selamat datang di dunia Fantasy Premier League, atau lebih dikenal dengan singkatan: Dufan FPL.

Singkatnya, FPL mengundang hadirin, pendukung, atau penggemarnya untuk menjadi pemimpin tim sepak bola fiksi (seperti namanya: fantasi), yang nilainya ditentukan oleh kinerja pemain sungguhan di lapangan. Ini adalah permainan gratis yang dijalankan oleh Liga Premier. Pasar olahraga fantasi yang diperkirakan oleh Orbis Research mencapai $ 14 miliar pada tahun 2018. Jadi, meskipun permainan pura-pura ini gratis, ia memiliki dampak besar pada kenyataan.

Permainan olahraga fantasi telah ada di Amerika Serikat sejak 1960-an. Permainan ini kemudian diterapkan ke sepak bola Inggris oleh Andrew Wainstein pada tahun 1991. Tetapi untuk Liga Premier Fantasi, permainan ini dimulai untuk pertama kalinya pada tahun 2002. Ketika tidak berkembang seperti sekarang, pada awalnya hanya ada 18.000 pemimpin di FPL perdana edisi. Meningkatnya partisipasi manajer fantasi dalam membuat konten ini menjadi sebuah kata. Sebuah studi oleh University of Macau membandingkan koran, televisi, media online reguler dan media olahraga fantasi. Menurut Tony Schirato, kepala penelitian, media dengan konten olahraga fantasi dapat dilibatkan lebih intensif, efektif dan produktif bagi konsumen mereka.

Ini bisa terjadi karena olahraga fantasi memiliki simulasi ilusi pilihan dan kegiatan interaktif antara manajer olahraga fantasi dan industri olahraga (termasuk media, merek, tim, pemain, hingga manajer fantasi lainnya). Brendan Dwyer dari Virginia Commonwealth University setuju bahwa permainan olahraga fantasi adalah aktivitas online interaktif yang merupakan cerminan paling penting dari statistik olahraga nyata. Awalnya, olahraga fantasi dianggap sangat terkait erat dengan permainan. Namun Seunghwan Lee dari Departemen Pendidikan Kinesiologi dan Kesehatan, Universitas Texas, mengatakan bahwa munculnya olahraga fantasi tidak ada hubungannya dengan permainan.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.