Pulau Indah di Italia Ini Larang Penggunaan Plastik Sekali Pakai

Jika Anda merencanakan perjalanan ke Kepulauan Tremiti, Italia, tinggalkan plastik di rumah. Aturan baru berlaku untuk resor ini di mana plastik sekali pakai seperti peralatan makan, gelas dan piring dilarang. Jika ada pelanggaran, Anda akan didenda. Walikota Antonio Fentini baru-baru ini menandatangani peraturan baru yang diperkenalkan pada awal Mei, dengan denda mulai dari € 50 hingga € 500, atau sekitar £ 800.000. 8 juta Untuk siapa pun yang ketahuan membuang kontainer plastik atau mencoba memecahkannya. Denda tidak hanya ditujukan untuk turis yang mengunjungi pulau itu, tetapi penduduk setempat dan pebisnis juga harus mematuhi peraturan.

Tetapi itu tidak berarti bahwa Anda tidak dapat menikmati piknik ketika mengunjungi pulau-pulau ini. Turis sebaliknya didorong untuk menggunakan wadah makanan yang dapat didaur ulang atau plastik biodegradable. Saat ini, larangan tersebut hanya berlaku untuk plastik sekali pakai. Tetapi pihak berwenang setempat berharap untuk dapat mengeluarkan aturan lain, seperti pembatasan botol plastik dan wadah polystyrene atau apa yang kita kenal dengan styrofoam.

Keputusan ini muncul setelah investigasi Greenpeace tentang polusi plastik mengungkapkan bahwa Tremiti adalah salah satu produsen limbah mikroplastik tertinggi di sepanjang pantai Italia, yang hanya menempati urutan kedua setelah Portici di Naples. Inilah yang sedang dibahas oleh pihak berwenang, karena Kepulauan Tremiti memiliki wilayah laut yang dilindungi dengan aturan ketat untuk penangkapan ikan, olahraga air, dan kegiatan maritim.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *