Javier Malosetti

akurat, berimbang, dan berkualitas

Cara Menyimpan Video di Instagram Tanpa Aplikasi Downloade

Seperti kita ketahui, Instagram adalah salah satu situs media sosial paling populer yang berbagi foto dan video di dunia. Bahkan popularitas Instagram dapat mengalahkan Twitter, yang sudah ada sebagai situs media sosial terbesar di dunia. Ini tentu terkait dengan peran manajemen Instagram, yang terus berupaya untuk layanan terbaik bagi penggunanya.

Meskipun banyak pengguna, tidak ada yang sempurna. Tentu saja, untuk beberapa pengguna yang ingin menyimpan video di Instagram, mereka berpikir mengapa tidak ada cara untuk mengunduh video di Instagram, bahkan tidak ada cara untuk menyimpan foto. Ini sebenarnya adil karena konten di Instagram berasal dari pemilik akun, tentu saja ada beberapa yang dapat digunakan kembali dan beberapa tidak ingin digunakan oleh orang lain. Namun ada orang yang menawarkan aplikasi unduh untuk Instagram. Di sini, bagaimanapun, saya ingin berbagi bagaimana Anda dapat menyimpan video di Instagram langsung dari Android tanpa perlu aplikasi tambahan.

Di masa lalu saya akan menjelaskan sedikit sehingga metode ini berfungsi karena smartphone yang berbeda tentu memiliki fungsi aplikasi yang berbeda, terutama file manager (file explorer). Beberapa merek ponsel cerdas mungkin memerlukan aplikasi manajemen file tambahan selain aplikasi telepon standar. Bagi Anda yang menggunakan Xiaomi, cukup gunakan manajer file default, File. Aplikasi ini memiliki fungsi yang menawarkan kemungkinan untuk mengkonversi ekstensi atau format file ke video dengan mengubah nama file.

Cara mengambil video di Instagram di Android tanpa aplikasi downloader.

  • Buka aplikasi Instagram di ponsel cerdas Anda.
  • Temukan video yang Anda suka yang ingin Anda unduh.
  • Tonton video dari awal hingga selesai.
  • Kemudian buka aplikasi Manajer file, pilih folder penyimpanan Internal, pilih folder Android dan pilih Data.
  • Di folder Data, cari folder com.instagram.android, lalu pilih folder Cache.
  • Cari file yang berukuran MB besar (misalnya 1,2 MB) karena mereka adalah video Instagram dalam cache yang telah Anda lihat sebelumnya.
  • Kemudian ganti nama ekstensi (POINT name) dengan .Mp4
  • Selesai, pindahkan file video ke folder yang diinginkan.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.