Wisata

Tour Wisata Pantai Plengkung 2020

Pantai ini juga disebut Pantai G-Land. Judul ini diperoleh dari lokasi di Teluk Grajagan, dimulai dengan huruf “G”. Ada juga orang yang mengatakan bahwa nama tersebut berasal dari bentuk ombak di pantai ini yang menyerupai pembentukan huruf. Ada juga orang yang mengatakan bahwa nama G-Land berasal dari wisatawan asing yang menyebut ombak di pantai ini “Fantastis” karena ombaknya yang besar. Meskipun dimungkinkan untuk tour Banyuwangi tepatnya Pantai Plengkung, dibutuhkan perjalanan tambahan karena harus melalui Taman Nasional atau melewati teluk Grajagan, fasilitas pantai ini cukup lengkap dan bisa dikatakan bagus karena disesuaikan dengan pengunjung yang sebagian besar adalah turis asing. Karena Pantai Plengkung terletak di Taman Nasional Alas Purwo, Anda akan dikenakan biaya masuk ganda untuk pantai ini.

Pengunjung yang ingin melintasi taman nasional tidak diperbolehkan membawa kendaraan pribadi. Jadi, jika Anda berada dalam posisi Pancur Pancur, Anda dapat menyewa kendaraan yang membuat Taman Nasional tersedia sekitar Rp. 200.000 untuk grup. Untuk fasilitas hotel dan restoran dapat dikatakan bahwa harga di pantai Plengkung cukup mahal untuk wisatawan domestik. Ini karena fasilitas di sini beradaptasi dengan sebagian besar pengunjung yang berkulit putih, sehingga fasilitas dibuat di kelas internasional, sehingga harganya juga lebih mahal daripada pantai pada umumnya di Pulau Jawa. Tetapi jika Anda membandingkan harga fasilitas di pantai kelas dunia lainnya seperti Bali dan Lombok, Pantai Plengkung masih tidak terlalu mahal.

Untuk pergi ke Pantai Plengkung, pergi ke Taman Nasional Alas Purwo, di mana letaknya cukup terpencil dan akses ke jalan belum sempurna. Tapi itu membuat daya tarik, karena keadaan jalan melalui taman nasional menawarkan pemandangan alam, terutama bagi wisatawan asing. Melalui rute darat, Anda bisa mulai dari pusat Kota Banyuwangi, yang berjarak 86 kilometer ke Pantai Plengkung. Dari titik ini Anda dapat pergi ke Kalipait ke Pasaranyar, lalu ke Trianggulasi dan kemudian dari Trianggulasi ke Pancur. Ketika Anda mencapai Pncur, Anda bisa langsung ke Pantai Plengkung. Sambil mengambil rute selatan, Anda bisa berjalan ke pusat Kota Banyuwangi dan kemudian pergi ke Grajagan. Dari Grajagan Anda bisa naik speedboat melintasi teluk Grajagan ke pantai Plengkung. Tentu saja perjalanan di laut ini menawarkan pengalamannya sendiri dibandingkan dengan melalui rute darat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *