Gaya Hidup

Tips Memilih Kacamata Murah Namun Tetap Kece

Kacamata bukanlah suatu keharusan. Kehadirannya tidak hanya alat bantu visual, tetapi juga penampilan yang sempurna. Karena ini bukan kebutuhan utama, lalu apa yang salah dengan opsi kacamata murah dari optik melawai yang ingin Anda beli. Asal tidak murahan dan tidak mengecewakan. Anda dapat memilih salah satu kacamata hitam murah berikut.

Kacamata saat ini tidak hanya digunakan sebagai alat bantu visual, tetapi juga untuk fashion dan fashion. Padahal, sejak awal, Nero, lelaki Romawi, hanya akan memakai kacamata dengan gaya. Meskipun kacamata hitamnya dipakai selama membaca dan menonton, sejauh ini tidak ada sumber yang menunjukkan bahwa Nero memiliki masalah penglihatan.

Kacamata terus berubah dengan model. Hingga suatu hari orang Cina berhasil mengembangkan model kacamata seperti sekarang ini. Orang Cina menggunakan lensa dengan bantuan dua kabel yang terhubung ke telinga. Tetapi sekali lagi, kacamata dibuat untuk membuat pengguna terlihat lebih keren dan lebih berwibawa. Konsumen juga terbatas pada kaum bangsawan.

Kacamata baru itu sebenarnya dibuat sebagai alat bantu visual pada abad ke-13 di Eropa. Tetapi lensa transparan tidak digunakan pada waktu itu. Hanya pada tahun 1784, ilmuwan Amerika Benjamin Franklin menciptakan kacamata dengan lensa negatif, positif dan silinder seperti sekarang ini.

Di rumah, kacamata harus dimiliki oleh sebagian orang, terutama yang sudah lanjut usia. Oleh karena itu, tidak mengherankan bahwa banyak toko optik muncul, mulai dari warung yang elegan hingga yang kecil yang menjual kacamata murah. Bahkan, ada juga banyak PKL yang menawarkan harga yang sangat wajar. Jadilah alternatif bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kacamata tanpa mengosongkan isi tas.

Namun, perlu diingat bahwa kacamata murah bisa berbahaya bagi kesehatan mata. Studi di Inggris telah menunjukkan bahwa kacamata murah dapat menyebabkan sakit mata, pusing, mata teduh, penglihatan kabur, bahkan katarak dan tumor otak. Tetapi hal-hal mengerikan ini sebenarnya bisa dihindari dengan memilih dengan cermat. Bahkan jika itu murah, itu bukan masalah besar jika Anda memilih jenis visi yang Anda butuhkan.

Baik saat memilih kacamata murah dan mahal, Anda perlu mengingat dua hal. Pertama, pastikan ketebalan lensa sesuai dengan penglihatan Anda. Kedua, jangan memilih bingkai kacamata hanya untuk mengikuti tren, lihat saja kenyamanan mereka saat memakainya. Jika dua poin sebelumnya telah dipenuhi, pilihan Anda benar. Anda akan mendapatkan kacamata hitam murah tanpa khawatir terlihat murahan.

Pada dasarnya, Anda harus berhati-hati ketika memilih kacamata, meskipun itu hanya untuk fashion. Mengenakan kacamata yang tidak pas dengan benar akan berdampak negatif bagi kesehatan Anda. Apalagi di pasaran ada begitu banyak kacamata hitam murah dengan kualitas yang sebenarnya sangat tidak masuk akal.

Apakah Anda ingin tampil gaya dengan kacamata murah tanpa takut terlihat murahan? Jadilah bijak dalam pilihan Anda. Kacamata dapat mendukung tampilan jika bingkai yang digunakan cocok dengan bentuk wajah.

Bagi Anda yang berwajah bulat, sebaiknya pilih kacamata dengan bingkai persegi panjang dengan sudut tajam. Meskipun kacamata dengan sudut melengkung, terlepas dari modelnya, sangat disarankan untuk pemilik wajah persegi dengan garis rahang yang tegas.

Lihat di cermin, jika dagunya tajam, kacamata yang tepat adalah model mata kucing. Anda harus menghindari kacamata dengan bingkai lebar dan tinggi. Tetapi jika wajah Anda memiliki bentuk segitiga, Anda harus menggunakan cermin lebar di bagian bawah.

Untuk pemilik bentuk wajah oval, tidak perlu salah memilih. Karena biasanya orang dengan wajah oval akan ideal untuk mengenakan kacamata jenis apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *